Senin, 14 Mei 2012

MEMPERBAIKI RIZKI

Dari forum Mario Teguh GW. 13 mei 2012.
Berikut ini adalah rangkuman dari acara Mario Teguh GW. di metro TV dengan tambahan ulasan pribadi.

Hukum atau prinsip yang berhubungan dengan memperbaiki rizki adalah :

1. Semua uang adalah uang tuhan.
Prinsip ini dikenal dengan pemilik segalanya adalah tuhan, termasuk uang dan harta pada hakikatnya adalah milik tuhan, jadi tidak perlu berfikir berat tentang ini karena kita tidak mempunyai apa-apa dan harus ringan dalam memperlakukannya.
Prinsip ini yang kemudian membawa kepada keharusan manusia hanya mengabdi kepada tuhan dan menjadi pribadi yang disukai tuhan jika menginginkan yang terbaik dalam hidupnya. Prinsipnya taat kepada tuhan maka dia akan menjadi yang terbaik.

2. Hukum kepantasan.
Tuhan akan memberikan yang sesuai dengan kepantasan kita. Jika seseorang pantas diberi rezki sedikit yang tidak membuat dia kaya maka itu artinya yang terbaik buat dia, karena kalau dia kaya akan menjadi tidak baik buat dia, begitu sebaliknya. Doa dan usaha adalah rumusnya, jika kita berusaha sedikit maka kita juga akan mendapatkan sedikit juga. Jadi tuhan akan memberikan rezki itu sesuai dengan kepantasan.

3. Hidup ini maraton.
Artinya bahwa kita harus terus berusaha tanpa batas dan tidak membatasi diri karena itu perintah tuhan dan tidak berhenti pada target tertentu. Jika lomba lari 100 meter akan berhenti pada akhir pencapaian maka lari maraton perlu terus menerus dan panjang. Kita tinggal action, berbuat dan berbuat dengan hati yang tulus.

Jka kita bersih : apapun yang kita rencanakan mungkin terjadi.
Tuhan bisa memasukkan onta kelubang jarum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar