Jumat, 18 Mei 2012

Mengapa Lady GAGA dilarang konser di Indonesia ?

Tidak aneh, tidak kebetulan dan tidak perlu dipersoalkan. Mengapa dia dilarang ?

1. Dituduh mengajarkan ajaran syetan.
Dia dutuduh pengikut aliran lucifer, sebuah aliran penyembah iblis di agama kristen dan ingin menegakkan kerajaan iblis di dunia. Hal lain adalah erotisme yang ditampilkan.

Biasa jika kita punya pandangan berbeda soal gaya dan penampilan, apalagi persepsi yang berbeda dengan aliran music tertentu. Aliram music pank dengan kostum nyentrik juga pernah di cap seperti ini. Diberatkan karena faktor pendidikan untuk generasi muda. Menjadi besar karena Indonesia negara dengan penduduk muslim yang besar dengan pemahaman yang beragam.

2. Dituduh menyebarkan ajaran atau agama yahudi.
Indonesia telah menjadi negara demokrasi terbesar di dunia, apakah masih perlu mempersoalkan ini sebagai isu utama ? boleh saja berpandangan berbeda. Agama Islam sendiri mengutamakan toleransi kepada agama lain seperti yang dicontohkan nabinya, yang punya kasih sayang. Tapi muslim sendiri berbeda memahaminya. Tentu saja yang berpaham seperti ini sebagian.


Kepolisian beralasan soal keamanan karena ada sebagian kelompok masa yang memprotesnya dengan ancaman. Menyikapi ini perlu bijak, apakah betul akan terjadi apa-apa jika terlaksana ? Apakah tidak ada artis kita yang lebih bahaya dari dia ? Aturan juga belum sepenuhnya jelas untuk memastikan hal apa yang seharusnya dilarang.

Bangsa yang besar perlu belajar berpandangan besar dan belajar menjadi lebih professional.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar