Selasa, 26 Februari 2013

Apa sebenarnya yang diinginkan manusia ?


Saya kadang bingung memikirkan diri saya yang tidak kunjung menemukan passion yang pas dalam hidup ini, saya sudah berusaha menemukan bakat saya dengan psikotes dan analisa yang lain tetapi saya tidak segera memutuskan bidang apa yang harus saya tekuni dan yang akan membuat saya lebih professional. Menemukan bakat memang tidak mudah apalagi seperti saya yang sudah berumur banyak.

Istilah passion adalah hasrat yang tinggi terhadap sesuatu, hal ini untuk menunjukkan indikator bakat dalam istilah lain. Temukan passion anda dan tekuni bidang ini karena anda akan menyukai dan merasa lebih mudah mengerjakannya. Passion ini banyak dipakai untuk menemukan bidang kita di dunia atau dalam urusan pekerjaan, atau profesi yang ingin kita tekuni.

Jika passion yang dia dapatkan ternyata luas dan atau melebihi dunia seperti saya ingin masuk sorga dan senang berjuang di jalan itu tanpa menginginkan balasan atau sekedar uang maka hal ini akan sedikit bermasalah karena target anda tidak didunia. Memang ada passion seperti ini yaitu senang dengan hal yang abstrak dan berbau perjuangan yang bertarget lebih jauh bukan hanya sekedar jabatan dan harta  serta popularitas.

Ibarat sisi tajam yang sehera anda asah itulah passion anda, maka ketekunan mengasahnya akan menentukan keberhasilan anda. Pisau yang dibiarkan di gudang dan tidak pernah diasah akan karatan dan tumpul setajam apapun pisau tersebut. Jika anda mengasah sisi tumpul maka anda akan gagal dan memerlukan waktu lama mengasahnya dan tidak setajam yang memang telah tersedia secara alami ketajamannya.

Bagaimana kalau ternyata passion ini melebih yang diatas tadi, yaitu lebih tinggi dan tinggi lagi yang tidak terbatas. Saya ingin menatakan bahwa anda harus mengikutinya karena tingkat kedalaman dan perubahan itu justru yang abadi dan akan membawa kita kepada yang lebih tinggi,luas dan lebih sempurna menjadi manusia. Tidak ada yang abadi kecuali perubahan. Semua memang harus berubah seperti alam terus bergerak dan zaman terus berubah.

Selamat menjadi orang yang berani berubah dan merubah bakat dan passion anda. Diatas langit ada langit. Diatas orang ayang pandai pasti ada yang lebih pandai. Jadi tidak ada yang perlu disombongkan. Orang yang sombong akan dilaknat oleh tuhan dan dia telah melanggar sifat ketuhanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar