Minggu, 24 Februari 2013

SUMO (Susah Move On)

Dari forum Mario Teguh Gw. 24 Pebruari 2013.
Saya akan menuliskan kembali ringkasan materi Mari Teguh di Metro TV tiap minggu malam dengan ulasan pribadi agar lebih mudah dimengerti.Pembaca akan lebih mudah dan simple memahami isinya yang pasti banyak bermanfaat untuk pengembangan diri kita.

Susah move on adalah istilah yang dipakai untuk menggambarkan sifat seseorang yang tetap berkubang dengan masalah dan kesedihan serta penyesalannya dan tidak mau beranjak dari tempatnya, bergerak maju untuk memperbaiki diri dengan semangatnya.

Mengapa SUMO ini bisa terjadi pada seseorang ? karena mereka tidak menatap kedepan dengan tujuan yang jelas, karena galau dan gampang terpengaruh oleh masalahnya sehingga sedih berkepanjangan, karena mereka tidak tegas dan berani berbuat untuk maju. Takut menatap masa depan yang serba tidak pasti dan selalu galau memikirkan hal itu.

Banyak orang mengalami sumo ini dan membiarkan keadaannya tetap seperti itu tanpa tindakan dan perubahan, seharusnya meyakini bahwa tuhan tidak akan memberikan beban masalah diluar kemampuan kita, mengikuti langkah yang diajarkan tuhan adalah jawaban yang berani dan keyakinan bahwa tuhan maha pengasih untuk mencukupkan kita dengan karuniannya. Disamping move on kita juga harus move up artinya kita harus mengangkat kondisi kita lebih baik dari sebelumnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar