Senin, 11 Februari 2013

Bagaimana mensikapi lingkungan yang berwarna ?

Manusia hidup dilingkungan masing-masing dengan budaya dan adat yang berbeda. Dilingkungan kerja kita akan menghadapi karyawan dengan karakter bermacam-macam demikian juga dilingkungan masyarakat atau organisasi. bagaimana cara kita mensikapi hal tersebut agar menguntungkan bagi kita ?

Pertama menyadari bahwa faktanya seperti itu, beragam karakter dan cara pandang. tuhan sengaja menciptakannya untuk membuat kita lebih banayk belajar dan bertambah pandai menyikapi kehidupan. Saat ada pelangi di atas langit maka terlihat indah demikian juga yang berwarna-warni. Sangat tidak menarik jika kembali ke kehidupan tanpa warna atau hitam putih saja.

Kedua melihat sisi positip dari lingkungan dan memanfaatkan sisi positip ini sebagai hal yang bisa memacu kita lebih baik. Cara pandang posirip akan membuat kita bisa menerima hal yang berbeda dengan lebih baik. Jika kita sadar bahwa cara pandang tiap orang berbeda maka seharusnya kita menghormati pendapat orang lain dengan besar hati dan mengembangkan sikap toleransi yang tinggi dalam kehidupan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar