Sabtu, 28 April 2012

Alam tidak INSTAN !

Prinsip yang salah jika kita berfikir bahwa semua apa yang kita inginkan akan bisa langsung jadi atau langsung ada tanpa melewati proses.

1. Sesuatu yang instan itu sebenarnya tidak ada. Semuanya melewati proses yang panjang dan berliku sesuai dengan kualitas yang akan didapatkan. Pohon yang tumbuh besar berawal dari biji kecil yang ditanam dan memerlukan waktu yang panjang dan perawatan yang baik agar tumbuh baik. Manusia menjadi bijak melewati proses liku-liku kehidupan yang panjang dan pengalaman hidup yang keras. Jadi semuanya pasti lewat suatu proses tertentu termasuk proses magis.


2. Sesuatu yang berkualitas pasti melewati proses yang panjang dan berliku, begitu sebaliknya, sesuatu yang tidak berkualitas biasanya melalui proses instan, langsung jadi. Ayam kampung dagingnya lebih enak dibanding dengan ayam potong karena ayam kampung hidup melalui proses alam sedangkan ayam potong melewati proses khusus dan tidak alami. Bahkan telur ayam kampung lebih banyak manfaatnya dari pada yang lain.

3. Prinsip instan dalam kehidupan banyak dipakai oleh orang-orang yang kurang bijak, misal mereka ingin kaya dengan cara cepat yang akhirnya membawa kepada kehancuran karena terlibat korupsi atau ha-hal yang dilarang. Ingin pandai dan lulus cepat dengan melakukan kecurangan. INstan itu hasilnya pasti buruk.


Jika prosesnya benar maka kita akan mendapatkan sesuatu yang benar.
Jika prosesnya salah maka hasilnya akan salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar