Rabu, 26 Desember 2012

Makna tahun baru 2013 bagi umat manusia

Tahun baru selalu bergulir terus setiap dan sepanjang waktu, tanpa disadari kita banyak tidak belajar dari macam kejadian-kejadian yang telah diperlihatkan tuhan sepanjang tahun 2012 yang telah lewat. Hal apa ayang kita tidak sadari ?

1. Tuhan membuat kejadian sepanjang tahun agar manusia belajar.
Adakah orang banyak belajar bahwa semua kejadian itu untuk kita pelajari agar kita menjadi lebih baik,lebih mengerti dan lebih bijak dalam menghadapi kehidupan. banyak orang menilai itu tidak berhubungan dengan saya, itu tidak benar karena semua hal didunia ini pasti berhubungan dengan kehidupan manusia dan dengan pribadi kita. Orang-orang bijaksana selalu pandai menilai dirinya sendiri bukan pandai menilai orang lain. Belajar kejadian di alam berarti belajar tentang kekuasaan tuhan.

2. Tahun berikutnya harus lebih baik.
Ajaran Islam dari rosul Muhammad mengajarkan jika hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka laknat, jika hari ini sama dengan hari kemarin maka rugi dan jika hari ini lebih baik dari hari kemarin maka beruntung. Jika ingin 2013 beruntung memang harus lebih baik dari tahun 2012. Adakah alasan untuk malas ? pribadi yang tidak berkualitas sebenarnya adalah pribadi yang tidak beriman.

3. Manusia banyak yang tidak bersungguh-sungguh untuk hidupnya.
Kebanyakan orang memang tidak mempunyai tujuan hidup yang jelas dan fokus, artinya mereka bingung dan buta di dunia ini sehingga tidak menghasilkan apapun dalam perjalanan hidupnya. Tetapkan tujuan yang jelas dan akan dicapai di tahun baru 2013 dan kerjakan rencana-rencana kita dan fakus kepada rencana tersebut. lebih baik salah dari pada tidak dan galau menetapkan suatu tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar