Jumat, 01 Februari 2013

Hacker Jember go Nasional

Ini kasus yang kesekian kali yang melambungkan warga Jember untuk prestasi yang tidak baik. Setelah kasus terorisme, sekarang kasus hacker Jember yang mencoba mengganggu situs resmi presiden SBY sehingga tidak bisa dipakai untuk beberapa saat. Demikian juga banyak terjadi di semua situs yang lain sering tergannggu karena ulah para hacker ini termasuk FB, email dsb. Beberapa waktu yang lalu alamat Email saya yang di hack dan diganti passwordnya dan mereka pakai untuk kirim surat penipuan dengan mengatas namakan saya sebagai pemilik email, terganggu juga.

Kejadian ini direspon oleh komunitas hacker yang lain sehingga mereka menuntut dikeluarkannya teman yang telah ditangkap oleh mabes polri hari jumat tanggal 26 Januari 2013 yang lalu. Situs resmi Pemda Jember kena dampaknya. Apakah mereka akan menebar ancaman ke semua situs ?

Apakah negara akan toleransi ancaman ini ? Kalau ada hukum yang belum jelas, buat lebih jelas. Sosialisasikan lebih jelas. Sebaiknya negara tidak dikendalikan oleh kelompok-kelompok minoritas yang akan menganggu masyarakat.

Hacker sebenarnya mempunyai tujuan mulia untuk membantu masyarakat dari hacker yang ingin merusak dan mereka menjadi kontra dan mereka menjadi penyelamat, pelindung. Pertahankan yang penyelamat dan sikapi dengan tegas sang perusak.

Bangsa ini sudah lama meninggalkan PANCASILA sebagai prinsip bangsa dan dasar negara. Sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa adalah sila pertama. Semua komponen bangsa yang tidak berperilaku dan tidak kenal tuhan dilarang hidup di Indonesia. Semua kelompok masyarakat yang tidak mengindahkan aturan agama dan segala perbuatan yang melanggar norma agama mesti ditindak tegas termnasuk korupsi, narkoba,penipuan,pencurian. Masyarakat harusnya punya tempat mengadu dan berlindung. Mampukan pihak keamanan melindungi masyarakat ? atau tergantung berapa dana yang disiapkan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar