Kamis, 02 Mei 2013

Menunggu lama ? sibukkan diri.

Menunggu adalah sesuatu yang membosankan kata orang.
Pandangan sebagian besar orang demikian, mengapa berpandangan demikian ? karena mereka tidak pandai mengisi waktu-waktu dan menit-menit berharganya dengan sesuatu yang baik dan benar, tidak mempunyai tujuan yang jelas dan galau memikirkan banyak hal tanpa fokus. Hal ini merugikan semua aktifitasnya baik yang telah maupun yang akan terjadi.

Bagaimana seharusnya menyikapi menunggu ini ?

 
1. Lalukan hal yang bermanfaat saat menunggu, lakukan hal yang penting dan menghasilkan dan berhubungan dengan tujuan kita, banyak hal yang bisa dilakukan misalnya membaca buku-buku berkualitas atau mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan tujuan hidup kita.

2. Mempunyai tujuan yang jelas dan fokus, sehingga semua tenaga dan pikiran kita fokus pada tujuan yang jelas. Hal ini akan mnegurangi bias terhadap hal-hal lain.

3. Hal ketiga yang akan membantu keberanian dan semangat kita adalah pengetahuan kita tentang hidup dan kepercayaan kepada tuhan, spiritual ini terbukti telah menjadikan seseorang sangat kuat dan tidak mudah goyah menghadapi hinaan,kepalsuan hidup, cercaan,fitnah dan ketidaknyamanan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar