Rabu, 10 Oktober 2012

Kehidupan Indah !

Kehidupan ini indah kalau kita mencintai orang-orang yang mencintai kita. Kita biasa mengabaikan orang-orang yang mencintai kita tetapi kita mencari orang orang lain dan berusaha mereka supaya mencintai kita.
1. Mencintai tuhan.
Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencintai tuhan yang telah mencintai kita dan memberikan kehidupan kepada kita sebagai bentuk rasa syukur kita kepadanya. Orang-orang yang mampu mencintai tuhan akan mempunyai kekuatan cinta yang tidak terbatas.


2. Cintai Nabi , orang-orang soleh dan guru-guru kita.
Nabi dan rosul, orang-orang beriman/soleh dan guru-guru kita adalah manusia yang ditunjuk oleh tuhan untuk mengajarkan kepada manusia jalan yang benar dan menjadi manusia paling berjasa yang telah memberikan petunjuk dan kejelasan dalam hidup kita. Mencintai mereka merupakan bentuk cinta kita kepada tuhan.

3. Cintai kedua orang tua.
Tidak ada orang lain yang mencintai kita setelah tuhan, para nabi dan guru kita yang mencintai kita di dunia ini dengan tulus dan penuh perjuangan kecuali orang tua kita yang telah melahirkan, memperjuangkan dan sabar mendidik kita sejak kecil. Jika keduanya telah tiada cintai orang tua sambung yang telah menggantikan posisi mereka di dunia dan terus berhubungan dengan mereka di akherat.

Mencintai mereka semua menjadikan kehidupan kita indah dan berkah. Membenci mereka sama artinya membuat hidup kita gelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar