Rabu, 02 Januari 2013

Apa yang akan terjadi di 2013 ?

Mencoba menganalisa dengan ilmu pengetahuan yang komprehensif, dan dengan dasar spiritual ilmiah hal-hal berikut perlu diperhatikan agar bisa menjadi dasar bersikap di tahun 2013. Apa saja hal itu ?

1. Jumlah penduduk dunia akan bertambah terus dan berlipat.
Fakta ini didasarkan pada data kependudukan dunia terakhir bahwa kelahiran melebih jumlah kematian dalam setahunnya. Jumlah penduduk yang meninggal dalam bencana dan kecelakaan nyata tidak bisa menandingi jumlah kelahiran manusia.
Hal apa yang akan terjadi kemudian, bersiap-siap saja bahwa persaingan dalam segala bidang akan semakin ketat, baik dalam perkembangan teknologi dan kemampuan SDM . Kemampuan bertahan dalam kondisi ini merupakan prestasi luar biasa yang pasti ditentukan oleh kemampuan professionalisme dan ketahanan mental spiritual yang lebih dari orang kebanyakan.
Hal lain yang akan terjadi adalah ekses terhadap kejahatan dan peningkatan kejahatan berteknologi tinggi yang berbasis kepada komputer dan internet yang berskala global. Internet bukan hanya akan banyak merubah cara pandang manusia tetapi juga akan membawa kepada revolusi dalam segala bidang kehidupan.
Membayangkan ini akan terjadi  dari awal tahun 2013.

2. Politik dunia akan berubah total.
Amerika serikat akan mengalami kemunduran banyak dalam hal percaturan politik dunia beserta sekutunya, terorisme akan tetap bergerak dan massive dengan akibat kejatuhan amerika serikat dan peranannya di dunia global. Kekuatan baru akan muncul sebagai cikal bakal super pawer dunia baru. Kekuatan ekonomi akan menentukan kekuatan bersenjata dan negara dengan jumlah penduduk besar akan memegang peranan menentukan.

3. Pemimpin yang merakyat akan banyak disukai.
Penduduk dunia akan lebih realistis, gaya kepemimpinan yang tidak berpihak kepada rakyat dan tidak jujur akan jatuh, dan kejatuhannya tidak saja didukung oleh rakyat negara yang bersangkutan tetapi oleh rakyat dunia.Akan muncul gaya kepemimpinan lama yang heroik dan pahlawan-pahlawan yang herorik pembela kepentingan rakyat banyak. Mereka bersatu untuk membentuk masyarakat baru dunia yang mendasarkan diri kepada masyarakat baru dunia yang bermoral dan berkemanusiaan.

Mencermati 2013 banyak hal yang akan berubah dan kembali kepada filosofi lama di jaman kemurnian pikiran manusia lahir batin bukan hanya lahir dengan bangunan yang megah saat ini.

“Dunia berubah begitu cepat, siapa pun yang tidak berubah dia akan ditindas oleh zaman. Teruslah berubah atau anda hanya akan menjadi ’zombie’. ”
(Jamil Azzaini-inspirator & penulis buku best seller Kubik Leadership-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar