Rabu, 09 Januari 2013

Profesi motivator menjanjikan !

Sekarang ini karier kerja sebagai motivator mulai diminati loh... Apa sebenarnya profesi motivator ini?

Seorang motivator mampu menggabungkan kecerdasan otak dan kelugasan berbicara hingga berbuah kata-kata nan indah, menggugah, dan inspiratif sehingga bisa memengaruhi karakter seseorang.

Tentu saja ini mahal harganya. Motivator bukan sekedar guru pengembangan diri saja, tetapi juga sebagai konsultan karir dan bisnis. Peter Guber, seorang produser terkenal, dalam bukunya Tell to Win memberikan bukti mengapa seorang pencerita/motivator yang hebat harus diganjar imbalan yang hebat pula:

1. Mereka mampu mengekspresikan energi dan menularkannya kepada pendengarnya.

2. Mereka akan berusaha sekuat tenaga mengubah falsafah “NO” menjadi “ON” dalam diri pendengarnya.

3. Mereka mampu bersikap interaktif, menarik perhatian, dan membuat pendengarnya penasaran sehingga mereka pada dasarnya lebih dari sekadar entertainer andal.

4. Mereka adalah pendengar yang baik. Berbeda dengan profesi lainnya yang mengandalkan kekuatan berbicara seperti politikus. Politikus memiliki kemampuan berbicara yang baik namun sedikit sekali dari mereka yang menjadi pendengar yang baik.

Jadi, kemampuan untuk menjadi seorang motivator bisa dipelajari dan tidak semata-mata berasal dari bawaan lahir/bakat. Begitu banyak motivator yang masa kecilnya adalah seorang yang introvert, pemalu, dan jarang bergaul mampu mengubah dirinya menjadi penguasa panggung. Oleh karena itu… motivator bisa menjadi salah satu pilihan karier Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar