Selasa, 15 Januari 2013

Not Cool

Not Cool bisa diartikan tidak keren atau tidak oke atau tidak tenang. Apa ukuran orang yang keren atau cool ? setiap orang mempunyai ukuran sendiri, anak muda mengukurnya dengan tampilan fisik dengan pakaian dan kendaraan yang dipakai, orang tua mengukurnya dengan sikap perilaku dan orang bijaksana mengukurnya dengan hatinya. Nah apa ukuran orang bijak dengan orang yang cool ?

1. Wawasan yang luas.
Semangat belajar yang tinggi dengan memanfaatkan waktunya dengan efisien adalah pejkerjaan orang yang mau belajar terus menerus dan orang yang berwawasan. Kemampuan berfikir lebih cepat dan jauh dibanding dengan orang lain karena mampu menvisualisasikan dengan tepat masa depannya.

2. Sikap perilaku yang baik.
Mampu bergaul dengan baik dengan orang lain, mampu bersikap sopan,menenmpatkan diri dengan baik, bersikap jujur dalam segala hal, dan mampu bersikap bijaksana dalam menyelesaikan semua permasalahan.

3. Mempunyai spiritual yang tinggi.
Berbicara tentang keihlasan adalah ciri orang yang mempunyai spiritual yang tinggi, kesadaran tentang tujuan hidupnya, arah yang jelas dengan masa depannya dan kesadaran pribadi berketuhanan yang maha esa.

Ciri tiga hal diatas menjadi standar orang bijaksana menilai seseorang keren atau tidak. Dengan bahasa lain hal tersebut sama dengan standar lebih luas yaitu mempunyai wawasan luas, cita-cita tinggi dan berjiwa besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar