Senin, 28 Januari 2013

Raffi Ahmad terjerat narkoba !

Mari kita baca fenomena kejadian ini, berita terhangat hari ini beberapa artis terduga terlibat pesta narkoba. Kita belum tahu sebenarnya kejadian ini, apakah benar mereka terlibat, pengkonsumsi ?
Ya atau tidak penilaian masyarakat tetap miring dengan perilaku artis kita ini, mengapa ?

1. Bahaya besar bagi bangsa dan negara.
Mereka figur panutan bagi masyarakat terutama para fans nya, artinya mereka para penggemarnya akan mengikuti gaya artis ini, akibatnya bisa jadi mereka buta dan meniru hal yang salah. Selebritis kita ini telah menjadi figur yang mau tidak mau akan dilihat,dicontoh atau ditiru dalam segala hal, Kalau mereka menjadi pemakai narkoba bisa dibayangkan akibatnya. Pemerintah harus tegas memberi hukuman berat dan pencekalan yang ketat terhadap semua aktivitas mereka, kalau perlu coret dengan tinta merah keberadaan mereka, buat undang-undang yang jelas.

2. Berbahaya bagi generasi muda.
Bangsa Indonesia kekurangan figur yang bisa dicontoh dan diikuti. figur ini akan menentukan perjalanan bangsa berikutnya. Generasi muda merupakan potensi lain yang luar biasa, maka perlu diselamatkan budaya mereka, cara pandang mereka sampai jiwa nasionalisme mereka. Jawaban yang harus adalah jangan persembahkan kepada mereka figur yang tidak bisa dicontoh.

3. Pergaulan adalah hal yang utama.

Menyelamatkan generasi harus dimulai dari lingkungan, keluarga, masyarakat, kelompok,gang,organisasi. Lingkungan akan menentukan seseorang karena informasi akan mereka dapatkan dari lingkungan, jika lingkungan baik maka cara pandang seseorang akan baik. Jika ingin melihat seseorang lihatlah lingkungan pergaulannya. Dalam kasus Raffi bisa jadi dia tidak terlibat, bagaimana dengan lingkungannya.

4. Hukum media yang meliput dan memberi kesempatan bagi yang tidak baik.

Media peranannya penting dalam mengekspos suatu hal ke masyarakat, seharusnya media dilibatkan penuh dalam pencegahan ini. Media jangan hanya dimunculkan sekedar kepentingan bisnis belaka tetapi harus disingkronkan dengan kepentingan pembinaan karakter bangsa dan negara. Cegah saja semua acara yang tidak memberikan pendidikan yang baik. Pemerintah perlu ketegasan untuk membela rakyat kecil yang tidak mengerti.

Jangan membela yang salah, jangan melindungi orang yang salah, jangan melindungi para pembuat dosa, jangan berteman dengan orang-orang yang dimusuhi tuhan, agar kita tidak ikut dimusuhi tuhan. Ketuhanan Yang Maha Esa perlu dihidupkan kembali. Yang tidak berperilaku sesuai dengan ajaran tuhan, mestinya dilarang karena tidak pancasilais.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar