Senin, 12 Maret 2012

Masih banyak bulan pada akhir uang (Mario Teguh 11 Maret 2012).

Judul ini bertentangan dengan kondisi kebanyakan kita saat ini yang berharap mengatakan masih banyak uang pada akhir bulan, tapi kenyataan uang itu berakhir terlalu cepat pada awal-awal bulan sementara kita bertahan sampai akhir bulan dengan hutang dan sumber-sumber lain. Kebahagiaan tidak ditentukan oleh tanggal dan jumlah uang. Bagaimana seharusnya ?

1. Jangan fokus kepada penghematan.Fokuslah kepada bagaimana mengembangkan diri untuk mencari pendapatan lain untuk menutupi kekurangan itu. Berhemat bisa dilakukan untuk sementara. Berhemat tidak akan membantu kalau pendapatan kita kecil. Jadi jalan keluarnya adalah meningkatkan income. Meningkatkan kualitas diri dan harga diri kita. Percaya kepada tuhan bahwa rahmatnya meliputi seluruh alam.


2. Jangan menyesali kemiskinan.Kemiskinan adalah pembentuk karakter pribadi. Semua orang sukses sejati pernah hidup kekurangan dan dalam kemiskinan. Mereka bisa merasakan hidup dalam kekurangan. Tuhan memberikan itu sebagai suatu proses pematangan pribadi sebagai sarana persiapan kita untuk menjadi orang sukses sejati.


3. Jangan mencari keamanan dalam pekerjaan.Yang benar adalah jaminan keamanan dalam hal rezeki itu kepantasan kita berezeki baik. Hanya keimanan yang akan menjamin kebenaran. Jadikan diri kita menjadi yang pantas diterima, disukai dan bisa dipercaya orang lain.


4. Melakukan hal yang lebih.Lakukan lebih baik dan lebih pintar(smart). Jangan hidup setengah-setengah tetapi berharap utuh. Orang yang bisa meraih masa depan adalah orang yang mempunyai kualitas diri. Orang yang suka mengeluh adalah orang yang kurang kemampuan dan itu hasil upaya pribadi. Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum mereka merubah diri mereka sendiri.

LIFE IS MOVEMENT !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar