Sabtu, 16 Juni 2012

Apakah mahasiswa non muslim boleh masuk PIKMI CLEdS Jember ?

Jawabannya BOLEH. Mengapa ?
alasannya :
1. Seharusnya memang lembaga pendidikan yang benar  itu harus bersifat universal. Tidak hanya statement tapi disediakan sarana,fasilitas dan pembinaan yang sungguh-sungguh dan tulus untuk memperlakukan sama sebagai manusia yang punya hak yang sama. Di pikmi disiapkan kelas pengembangan diri untuk non muslim sehingga mereka bisa belajar tidak hanya prinsip-prinsip agama tapi spiritualisme yang tinggi.

2. Perbedaan itu rahmat.
PIKMI melihat semua manusia dan keyakinannya adalah rahmat dari tuhan yang perlu disyukuri agar kita menjadi lebih pandai dan mempunyai pandangan/paradigama yang benar melihat apapun bahkan binatang ciptaan tuhan.

3. Konsep kasih sayang di Alam.
 PIKMI melihat bahwa alam mempunyai konsep kasih sayang. Apapun yang ada di alam ini tumbuh karena ada kasih sayang kepada sesama manusia. Tumbuhan dan binatang tumbuh karena kasih sayang induknya begitu juga manusia. Manusia tanpa kasih sayang akan bermasalah dalam hidupnya, karena tidak sesuai dengan fitrahnya.

4 Pelajaran Toleransi yang sebenarnya.
. PIKMI melihat inilah kesempatan mengajarkan kepada mahasiswa konsep toleransi yang sesungguhnya, bukan hanya retorika belaka, yang harus muncul dengan tulus dari keilmuan yang benar.

Hari ini PIKMI CLEdS Jember mempunyai mahasiswa dari berbagai agama dan kepercayaan yang semuanya dibina spiritualismenya. Islam,Hindu,Budha,kristen,katolik,kepercayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar