Rabu, 06 Juni 2012

Kuliah 1 tahun dan 2 tahun siap kerja.

Saat-saat seperti ini kita dihadapkan untuk memilih sekolah yang tepat untuk menjamin masa depan kita. Banyak pilihan sekolah yang akan menjadikan diri kita lebih baik dalam hal pekerjaan dan karir. Untuk memilih macam sekolah yang seperti apa yang perlu dipertimbangkan untuk dipilih, berikut tip nya :
1. Program S1(Strata satu).
Bagi yang akademisnya bagus dan mampu secara finansial boleh memilih program ini, tapi kalau secara akademis kurang lebih baik tidak mengambil program ini, karena nanti hanya akan menambah jumlah pengangguran yang ada di negara kita. Lulus S1 dengan IPK dibawah 3,00 akan membuat repot dalam mencari kerja karena kemampuan  untuk duduk di pekerjaan yang tepat kurang. Jika memang mampu pilihlah jurusan sesuai dengan bakat bukan minat dan menjadi yang terbaik di jurusan apapun yang telah dipilih.

2. Program Diploma.
Seseorang yang memang tidak berbakat secara akademis sebaiknya tidak usah memaksakan diri untuk melanjutkan ke S1 atau program sarjana. Jalan keluar yang lain adalah memilih program diploma yang pada umunya mengutamakan dan mempersiapkan untuk tenaga yang aplikatif di lapangan, mengutamakan skill dan tenaga trampil yang dibutuhkan. Tujuan ini bisa dialamatkan ke POLITEKNIK dan POLIBISNIS.

3. Program kuliah siap kerja.
Program ini disiapkan untuk siap kerja dan kurikulum yang bisa disesuaikan setiap saat dengan kebutuhan lapangan kerja. Kelebihan dari program ini adalah keleluasaan lembaga mengotak-atik kurikulum yang betul-betul sesuai dengan kebutuhan, selain itu dipola dengan model pelatihan dan pembinaan mental, dengan memakai sistem perkuliahan, maka program ini biasanya lebih efektif di dunia kerja dari pada kurikulum poltek.Dengan program lebih cepat 1 tahun atau 2 tahun tapi punya ketrampilan dan sikap mental yang bagus, lembaga semacam ini telah banyak membantu program pemerintah mengentas pengangguran dan mereka bisa melanjtkan ke jenjang berikutnya tapi telah mempunyai bekal ketrampilan yang mumpuni.
Salah satu lenbaga profesi 1 da 2 tahun terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar