Sabtu, 09 Juni 2012

Prabowo calon terkuat presiden RI 2014 ?


Lembaga Survei Indonesia atau LSI pada tanggal 1 hingga 12 Februari 2012 kemarin melakukan survei di 33 provinsi di Indonesia dengan responden sebanyak 2.050 orang. Survei tersebut mampu menjaring 10 nama kandidat calon presiden untuk Pilpres 2014 nanti.

Nama-nama tersebut antara lain: Aburizal Bakrie, Anas Urbaningrum, Dahlan Iskan, Djoko Suyanto, Hatta Rajasa, Mahfud MD, Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Sri Mulyani Indrawati, dan Wiranto.
Dari 10 nama kandidat tersebut—nama yang sudah digadang-gadang partai politik dan kelompok masyarakat untuk maju sebagai calon presiden.

didapati suara tertinggi diperoleh :

Megawati dengan 22,2 persen suara,
Prabowo Subianto 16,8 persen,  
Aburizal Bakrie 10,9 persen,
Wiranto 10,9 persen, dan
Hatta Rajasa 5,4 persen.
Sedangkan 5 nama lainnya tidak memperoleh suara lebih dari 5 persen.

Untuk Prabowo Subianto sendiri, LSI menilai inilah salah satu kandidat presiden yang paling siap untuk maju sebagai RI 1. Hal ini bisa dilihat dari kesiapan mantan Komandan Kopassus yang telah menyatakan diri secara resmi maju sebagai calon presiden 2014 nanti.

Di samping hal tersebut, menurut peneliti dari Lembaga Survei Indonesia, Syaiful Mujani, Prabowo yang pernah tersandung kasus Operasi Mawar punya kemampuan lebih untuk menarik pemilih dibandingkan calon dari partai lainnya. Calon presiden 2014 dari Partai Gerindra ini dinilai memiliki k Pilihan ualitas personal, semisal: taat beragama, dapat dipercaya, tegas, perhatian pada rakyat dan cerdas.

Kualitas personal tersebut terbukti saat Prabowo Subianto masih menjabat sebagai Danjen Kopassus 1995 – 1998. Era tersebut jajaran Kopassus sangat setia kepada Prabowo kerena Komandannya memberikan perhatian yang lebih kepada satuan elite ini. Kesejahteraan prajurit pada era kepemimpinan Prabowo sangat diutamakan, kalau perlu uang keluar dari kantong Prabowo pribadi demi latihan dan kesejahteraan prajuritnya.

Dia pernah berjanji mau mengembalikan kedaulatan dan harga diri bangsa, dia ingin mengembalikan bangsa ini desegani di dunia seperti masa lalu. Kita perlu pemimpin yang tegas dan berani memberantas korupsi dan berani tidak populer.

BRAVO SANG JENDERAL ! Kembalikan harga diri  Indonesia !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar