Kamis, 14 Maret 2013

sosok Gina dalam pujian Dahlan Iskan !

 Berikut ini misteri sosok Gina dalam surat Dahlan Iskan. Dia dipuji dan diharapkan bisa memperbaiki kehidupan bangsa dan negara, siapakah Gina berikutnya yang akan terpuji ? Saya setuju sebaiknya dia tidak di politik dan dibirokrat agar menjadi manusia merdeka !
 
TEMPO.CO, Jakarta - Tempo Institute menggelar acara 'Surat Untuk Indonesia' di Binus Business School, Senayan, Jakarta, Rabu 13 Maret 2013. Pada acara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan tampil membacakan suratnya untuk anak muda negeri ini.
Surat Dahlan berjudul, 'Untuk Gina, Anak Muda Indonesia'. Di sana, Dahlan Iskan menceritakan kisah seorang perempuan yang baru berulang tahun ke-22 bernama Gina. Gina adalah anak yang aktif, pintar dan seorang mahasiswa semester akhir. 

Lewat suratnya, Dahlan menyarankan Gina untuk menjauhi politik atau pegawai negeri, dan lebih menjadi seorang pengusaha. Menurut Dahlan sebagai gadis yang pintar, berkemauan keras, serta aktif berorganisasi, Gina lebih cocok menjadi seorang pengusaha daripada birokrat. "Pikiran kalian yang setengah liar itu, kreativitas kalian yang begitu kuat dan kecerdasan kalian yang sangat menonjol rasanya rugi kalau kalian jadi birokrat," kata Dahlan. 

Saking detailnya deskripsi Dahlan soal Gina dalam suratnya, banyak hadirin penasaran dengan sosok gadis misterius itu. Di akhir acara, Dahlan akhirnya buka rahasia. "Gina itu benar-benar ada," kata Dahlan.

Menurut Dahlan, ketika ia menjadi Direktur PLN, Gina adalah sekretarisnya. "Gina itu pinter, cantik, tinggi, muda, dan punya ambisi serta keinginan belajar yang sangat keras," kata Dahlan mengenang sekretarisnya itu. 

Dimana Gina sekarang? Dahlan menyekolahkan perempuan muda itu ke Cina. Melihat semangat Gina yang begitu antusias mencari ilmu, Dahlan tergerak untuk membantunya. "Wanita zaman sekarang sudah semakin pintar, cerdas, dan agresif, seperti sosok Gina," katanya tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar