Kamis, 07 Maret 2013

5 Teknik SEO yang dapat Menghancurkan Blog


5 Teknik SEO yang dapat Menghancurkan Blog
Teknik SEO yang dapat Menghancurkan Blog
Sudah baanyak tips dan trik SEO yang sudah diberikan dalam blog ini. Mulai dari cara memulainya sampai pada tahap yang lebih mendetail tentang pengoptimalan URL suatu artikel.

Namun ada beberapa teknik SEO yang salah, yang biasa dilakukan para blogger dalam mengoptimasi SEO page blognya. Apa saja teknik-teknik SEO tersebut?. Berikut ini ada 5 Teknik SEO yang dapat menghancurkan Blog :

1. Jual Beli Backlink

Jangan sekali-kali melakukan jual beli backlink dalam mengoptimalkan SEO blog. Mendapatkan Backlink yang banyak dengan cara instan meskipun itu dari Website yang berpage rank tinggi sangat beresiko. Baru-baru ini saya mencoba melakukan sebuah percobaan dengan menanamkan banyak Link di Website yang Pageranknya lumayan tinggi. Alhasil, bukannya mengoptimalkan, tetapi akibat besar yang didapat adalah posisi SERP google menurun drastis. Lakukanlah penanaman Link yang Alami dan Konsisten. Cobalah untuk membuat Konten yang semenarik mungkin yang bisa membuat blogger lainnya Nge-Link dari Konten tersebut.

2. Melakukan Copy Paste Artikel

Bagi kalian yang terbiasa melakukan copy paste artikel dari blog orang lain, segeralah menghentikan kebiasaan buruk tersebut mskipun artikel tersebut mempunyai SEO Onpage yang tinggi. Perlu diketahui bahwa Google dan Mesin pencari lainnya sangat tidak suka dengan adanya Duplicat Content. Anggaplah Google sebagai Tukang Langganan Koran dan Blog anda adalah Korannya. Tentu saja Google ingin mendapatkan Artikel/Informasi yang baru. Jadi, Tulislah artikel anda sendiri dengan gaya anda sendiri dan rasakan hasilnya dikemudian hari.

3. Platform Blog yang Jelek

Apa yang dimaksud dengan Platform Blog yang jelek? Maksud saya mengatakan jelek adalah dimana Server biasanya mengalami Down. Akibat besar yang didapat jika mempunyai platform blog yang sering mengalami down akan sangat berpengaruh pada SERP google. Bagaimana bisa hal ini terjadi? Jelas, jika google sedang melakukan pengindexan terhadap artikel-artikel blog, dan secara bersamaan Platform dari Blog anda sedang mengalami Down Server, tentu saja Google tidak dapat menelusuri semua konten yang ada pada blog anda.
Beralilah pada platform yang sudah terpercaya dan populer.

4. MeLink ke BLog Spam

Hal ini juga sangat penting diperhatikan jika tidak ingin blog anda hancur. Perhatikanlah semua komentar yang masuk ke Blog anda, jangan sampai ada komentator yang menanamkan Link yang mana Link tersebut tidak disukai Google (Spam / Berbau BB). Apalagi jika blog anda adalah doffollow blog, perhatikanlah lebih jelas setiap komentar dan link yang masuk. Salah satu solusi yang bisa dipakai dalam hal ini adalah denganmengaktifkan Moderasi Komentar pada Blog.

5. Link Afiliasi

Ada apa dengan Link Afiliasi? Perlu juga diketahui, Google sangat membenci Affiliate Link atau hal-hal yang berbau Komersial. Sebisa mungkin jangan terlalu banyak menanam Link Afiliasi pada Blog jika benar-benar tidak penting dan tidak menguntungkan bagi anda.

Teknik dan kebiasaan buruk diatas terbukti sudah banyak mengahancurkan blog-blog yang ada. Jadi, sebelum blog anda juga ikut terkena akibat tersebut, Hentikanlah jika memang anda sering melakukan kebiasaan buruk tersebut.
Sekian artikel singkat tentang Teknik SEO yang dapat Menghancurkan Blog. Semoga bermanfaat !


Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar