Rabu, 29 Agustus 2012

Sampang Berdarah.

Menurut ketua PB NU kasus sampang ini murni kriminal bukan bentrok antar aliran. Karena persoalan keluarga. Warga kampung penganut syiah akhirnya harus mengungsi, harus diamamankan oleh petugas.
SBY menuding ini kelemahan aparat intellejen kita. Sebagian berkomentar ini nasib minoritas di Indonesia.
Kemarin kita berkobar karna Muslim Rohingya di Myanmar terusir dan mengungsi di berbagai negara dan mereka minoritas. Sekarang itu terjadi di Indonesia. Resiko bagi bangsa yang besar dan berbagai budaya dan kepercayaan.

Saya ingat ketika ikut ngaji ada pembahasan tentang ciri-ciri orang munafik di AQ.surah Ar-Ruum : 32  tapi maaf saya tidak bisa menafsirkannya.

dengan kembali bertaubat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta dirikanlah shalat dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah, (30:31)


yaitu orang-orang yang memecah-belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka. (30:32)


Dan apabila manusia disentuh oleh suatu bahaya, mereka menyeru Tuhannya dengan kembali bertaubat kepada-Nya, kemudian apabila Tuhan merasakan kepada mereka barang sedikit rahmat daripada-Nya, tiba-tiba sebagian dari mereka mempersekutukan Tuhannya, (30:33)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar