Rabu, 17 April 2013

Belajar dari BOM BOSTON


Tragedi terjadi di Amerika serikat ketika lomba lari yang diikuti ribuan orang sebagai acara tahunan menyentuh finis terjadilah ledakan BOM dan 4 orang tewas termasuk bocah 8 tahun yang sedang menunggu ayahnya di garis finis dan 114 orang terluka dan diantaranya harus diamputasi kakinya.
Pelajaran apa yang bisa kita ambil ?



Intelejen  dan keamanan yang lengah.

11 september 2011 cukup menjadi pelajaran bagaimana pertahanan kuat Amerika runtuh oleh terorisme dan mereka tidak belajar banyak bahwa celah kecil akan berakibat buruk jika lengah. Fokus kepada kekuatan luar dan lengah kepada terorisme lokal adalah kesalahan. Golongan kanan amerika yang bersebrangan dengan pemerintah berpotensi kuat untuk menghancurkan apalagi dengan kelabilan mental yang tidak terkendali.


FBI mudah di tembus.

Teknologi yang canggih akhirnya ditentukan oleh kecanggihan manusia dan orang pandai akan kalah dengan orang nekat dan licik. 

Mungkin FBI perlu belajar memakai pertahanan batin dan spiritual seperti di negara timur. Jangan tinggalkan peran tuhan dan meyakini peran diri sendiri. Itu menjadi pesan mahal bagi amerika serikat jika tidak ingin runtuh di tengah jalan. Karena keruntuhan amerika telah diramalkan di beberapa kitab suci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar