Rabu, 17 April 2013

Pemerintah tidak pro aktive ! UN gagal.

Bagaimana kalau menteri pendidikan mundur saja ? seharusnya begitu dan layak sebagai penanggung jawab.
Mengapa ? semua carut marut ujian nasional, mulai pendistribusian,tertukarnya soal dan banyak kejadian lain adalah bukti management yang kurang baik.

Apa jawaban Mendikbud ? saya urus dulu masalahnya, kasihan siswa dan setelah  selesai baru berfikir soal kritik dan yang lainnya ! saya setuju, dia juga bilang bukan mereka yang mengangkat saya, tapi presiden !

Sebagai kritik beberapa hal penting yang akan saya sampaikan :

Dalam prinsip pengembangan diri ada prinsip PRO-AKTIVE artinya antisipasi dalam segala hal, mempunyai planning yang tepat dan mempunyai skenario dalam menjalankan suatu hal. Lawan dari pro aktive adalah  REAKTIVE artinya dadakan dan serba kagetan dalam menjalankan sesuatu. Jika seseorang bersikap pro aktive maka tidak akan terjadi masalah.

Pemerintah adalah pelayan masyarakat maka perlu seorang pejabat berfungsi sebagai negarawan sejati artinya yang betul-betul melayani kepentingan rakyat secara kesatria dan sebagai komandan yang tegas.

Dan yang terakhir jangan percaya 100 % kepada anak buah atau staff, mengapa ? karena manusia itu bisa lupa dan pakai perasaan.
Ini bukan force majure suatu kejadian yang di luar nalar karena ada bencana alam, tapi kesalahan SDM.

Merdeka ! Freedom !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar