Jumat, 21 September 2012

Malas !

Kemalasan menyebabkan kegagalan. Kemalasan merupakan awal dari kesulitan dan kemalasan adalah dosa.
Mengapa seseorang malas ? banyak penyebabnya terutama :

1. Tidak mempunyai tujuan hidup yang jelas.
Orang yang tidak mempunyai tujuan dalam hidup sama dengan tersesat di belantara kehidupan  karena mereka tidak tahu harus kemana dan tidak mempunyai arah sehingga mereka terombang-ambing dalam lautan yang luas dan seperti sampah di lautan. Sehingga tidak mempunyai gairah dalam hidup karena tidak mempunyai alasan mengapa mereka harus bergerak.

2. Tidak mempunyai alasan yang kuat pembuat semangat. 
Jika seseorang mempunyai alasan kuat mengapa dia berbuat sesuatu maka dia akan bersemangat dan tidak akan membiarkan waktunya terlewat begitu saja tanpa melakukan hal bermanfaat yang ada hubungannya dengan tujuan.

3. Mempunyai prinsip yang salah. 
Banyak orang karena mempunyai prinsip yang salah membawa kepada kegagalan. Prinsip-prinsip yang benar akan membawa kepada keberhasilan.Contoh prinsip yang benar adalah kita akan berhasil kalau kerja keras bukan santai.

4. Kurang keberanian.
Bisa jadi mereka mempunyai prionsip dan alasan yang kuat tetapi tidak mempunyai keberanian yang cukup  untuk mengambil resiko yang tinggi untuk sebuah keberhasilan.

Tetapkan satu tujuan dengan alasan yang kuat kemudian bergerak cepat kearah tujuan yang telah ditetapkan itu dengan semangat keberanian yang tinggi dan berfikir positip dengan yang kita hadapi maka akan terjadi hal yang kita inginkan dan kemalasan tidak akan ada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar