Rabu, 26 September 2012

POLA.

Pola adalah kebiasaan yang dimiliki seseorang yang telah mengkristal menjadi sesuatu yang sulit untuk dirubah karena sudah mendarah daging dalam dirinya dan otomatis bergerak di luar kesadaran . Kebiasaan ini akan membentuk kebiasaan dan perilaku seseorang  dan akan berpengaruh besar dalam hidupnya. Kebiasaan ini bisa negatif bisa positif. kalau positif akan membawa kita kepada keberhasilan demikian sebaliknya kalau pola kebiasaan itu negatif maka akan membawa kepada kegagalan.

Pola ini terbentuk jauh sejak mulai masa kanak-kanak. Terbentuknya karena lingkungan dan kebiasaan yang diajarkan oleh lingkungan baik keluarga atau masyarakat dimana kita intensif berinteraksi setiap hari. Pola berproses melalui alam bawah sadar manusia yang merupakan mesin otomatis yang berada di dalam diri kita. Alam bawah sadar ini adalah gerakan kita yang tidak kita sadari tetap berjalan.

Bagaimana merubah pola negatif yang telah kita miliki ? solusi tercepat untuk merubah pola ini adalah meninggalkan lingkungan yang negatif dan harus berani mengambil resiko apapun agar kebiasaan ini tidak terpupuk terus karena pengaruh lingkungan.  Hal berikutnya adalah tekad yang kuat yang muncul dalam diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar