Rabu, 07 November 2012

Bloger sebagai agent perubahan

Blogger adalah seseorang yang pekerjaannya melakukan kegiatan yang berhubungan dengan penulisan di blog yang dimiliki. Bloging adalah kegiatan yang berhubungan dengan aktivitas blog. Karena kegiatannya seorang bloger menjadi sumber terciptanya blog yang baik dan menarik. Karena kegiatannya ini juga seorang bloger mempunyai efek yang tidak kecil bagi para pengunjung blognya. Bermacam dampak inilah yang akan dirasakan oleh masyarakat sehingga berpotensi sebagai agen perubahan dalam masyarakat.

1. Inspirator.
Seorang bloger akan menjadi seorang yang menentukan dan sumber inspirasi bagi pembacanya jika mereka menyukai blognya. Inspirasi ini bisa positif dan bisa negatif demikian juga dampaknya. Jika seseorang telah tertarik kepada blog tertentu maka dia akan mengunjunginya berkali-kali untuk memuaskan keingintahuannya. Kepuasan yang diperoleh oleh pembaca ini akan menjadi sebab kegiatan atau sikap perilaku seseorang.

2. Sumber informasi.
Pembaca biasanya mengandalkan informasi terbaru dengan melihat blog yang spesifik yang ada hubungannya dengan jenis hobi atau kegiatannya. Hal ini berbeda dengan mereka harus mengikuti sumber berita yang kurang relevan atau sumber yang bermacam-macam yang mereka harus sibuk memilih kategorinya. Sumber informasi ini akan sangat berpengaruh kepada program atau tindakan seseorang.

3. Pengendali.
Pembaca blog akan mengikuti semua informasi yang diminati dan berusaha menerapkan ke dalam kegiatannya dan akan menjadikan sumber informasi dalam semua kegiatan di bidangnnya. Dengan posisi tersebut seorang bloger akan menjadi pengendali kegiatan seseorang dan pengendali pikiran dan sikap perilaku seseorang. Mungkin kita masih ingat bahwa informasi ini merupakan hal penting yang akan banyak berpengaruh dalam diri seseorang.

Dengan demikian seorang bloger akan merupakan agen perubahan dalam masyarakat karena mereka menjadi sumber informasi bagi masyarakat untuk melakukan suatu hal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar