Sabtu, 17 November 2012

Menjadi diri sendiri.

Menjadi diri sendiri tidaklah mudah, banyak orang yang mengucapkannya dalam setiap kesempatan tetapi sebenarnya mereka sendiri tidak menjadi diri mereka sendiri. Menjadi diri sendiri adalah kemampuan mengenal watak dan sifat diri kemudian berjalan sesuai dengan gaya dan style bawaannya. Berjalan dan bergerak dalam menjalankan hidup dengan mendasarkan diri kepada kecenderungan,bakat yang kita miliki dan kesenangan merupakan kekuatan. Bakat seseorang tidak bisa diremehkan apalagi bisa diasah dengan baik akan menjadikan seseorang dalam kesuksesan sejati. Menjadi diri sendiri mampu memutuskan segala sesuatu berdasar prinsip yang diyakini sehingga terkesan sangat percaya diri dan mampu melakukan pekerjaannya dengan senang hati.

Bagaimana cara mengenal diri sendiri ? beberapa tip dibawah ini bisa dilakukan.
1. Kenali bakat.
Mengenali dan mengetahui serta mempelajari bakat yang kita miliki akan membuat kita percaya diri serta lebih mengenal diri sendiri. Kemampuan mengenali bakat ini akan besar pengaruhnya kepada perjalanan hidup kita. Mengenali bakat ini bisa dilakukan dengan pengamatan dan psikotes serta konsultasi kepada orang yang lebih ahli. Mengenali diri sendiri penting dimulai dari bakat.

2. Kenali kepribadian.
Masing-masing orang mempunyai sifat dan watak masing-masing termasuk diri kita. Mengenali sifat-sifat positif dan negatif yang kita miliki sangatlah penting agar kita bisa mengukur dan mengendalikan sikap perilaku kita kepada orang lain. Mengenali sifat ini bisa dilakukan dengan pengamatan dan informasi dari orang lain.

4. Kenali asal manusia.
Pengenalan terhadap sejarah adanya manusia akan membawa kesadaran kita kepada siapa sesungguhnya diri kita ini. Mengenal proses kejadian manusia akan menggugah kesadaran kita untuk memiliki prinsip-prinsip kebenaran tentang hidup dan jati diri kita sebenarnya.

Dengan memaksimalkan diri sendiri akan menjadikan diri kita lebih bermanfaat dan berguna bagi kehidupan. Menjadi diri sendiri artinya berjalan dengan kemampuan dan prinsip-prinsip hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar