Selasa, 13 November 2012

Profesi masa depan !


Ada 2 profesi yang sangat memegang peranan penting dalam percaturan kehidupan manusia di masa depan. Dua profesi atau bidang ini berhubungan dengan kondisi persaingan yang begitu ketat dan manusia yang semakin makmur. Apa saja profesi tersebut ?

1. Manager.
Profesi ini dibutuhakan karena persaingan begitu kuat dan tuntutan untuk menang dalam persaingan menjadi wajib agar bisa bertahan hidup. Kebutuhan ini untuk semua bidang baik pemerintah maupun swasta. Keahlian management berhubungan dengan bagaimana cara mengatur kerjasama orang dalam suatu instansi atau perusahaan atau organisasi. Keahlian merencanakan,mengorganisir,mengevaluasi dan mendorong orang lain agar bisa bekerja dengan baik. Keahlian merencanakan strategi untuk memenagkan persaingan dan memutuskan sesuatu dengan tepat.

2. Ilmuwan.
Ilmuwan adalah seorang ahli dalam suatu bidang ilmu. Kemampuan meneliti dan mengembangkan keilmuannya sangat dibutuhkan perusahaan untuk mendukung terciptanya product yang bisa memenuhi keinginan konsumen. Mereka bisa melakukan riset secara kontinyu untuk menciptakan perubahan-perubahan dalam produk untuk memenangkan persaingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar