Kamis, 08 November 2012

Mengapa bisa galau ?

Galau adalah sikap seseorang yang kacau,bingung dan tidak bisa memutuskan sesuatu. Mengapa bisa terjadi ? banyak kemungkinannya, tiap orang tidak sama, dan setiap orang akan mengalaminya tergantung intensitasnya. Apa penyebab gakau ini ?
1. Tidak mempunyai prinsip hidup yang jelas.
Seseorang yang mempunyai prinsip hidup yang kuat dan tegas tidak akan mengalami kegalauan dalam memutuskan sesuatu termasuk tindakan yang harus dilakukannya. Hal tersebut merupakan kekuatan yang dahsyat untuk memutuskan sesuatu.

2. Tidak mempunyai keberanian berbuat.
Keberanian adalah modal penting dalam mengatasi galau, karena orang yang berani akan mudah memutuskan apa yang harus diputuskan dan langkahnya. Banyak orang yang mempunyai prinsip dalam hidup tetapi tidak mempunyai keberanian mengeksekusinya.

3. Tidak percaya diri.
Kepercayaan diri merupakan modal besar untuk sukses, seseorang yang mempunyai kepercayaan diri tinggi akan menjadi sangat kuat karena mempunyai kebanggaan diri.

4. Spiritual rendah.
Keyakinan terhadap tuhan merupakan puncak keyakinan tertinggi dalam hidup manusia. Seseorang yang mempunyai kemampuan mengenal tuhan dengan baik akan mempunyai keyakinan dan ketegasan yang tidak bisa tertandingi oleh orang lain. Kemampuan spiritual ini menjadi kunci kehidupan.

Galau ? putuskan segera dan bertindak segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar