Selasa, 13 November 2012

Hidup di 5 alam.


Menurut para ahli spiritual perjalanan manusia dari awal sampai akhir akan melintasi 5 alam yang berbeda.
1. Alam Ruh.

Alam dimana manusia belum berwujud fisik tapi ruh ini sudah ada sejak awal dihadapan tuhan sebelum dia diturunkan ke dunia dan dibungkus dengan fisik. Alam ini bersih dan murni dalam kesucian dan pengenalan adanya tuhan.

2. Alam Kandungan.

Kemudian ruh itu ditiup oleh tuhan kedalam rahim seorang wanita yang akhirnya lahir dan menjadikannya seorang Ibu. Proses peniupan ke dalam rahim dan prosesnya telah dipelajari oleh ilmu kedokteran.

3. Alam Dunia.

Setelah lahir dari kandungan maka mulailah kehidupan ketiga di alam dunia yang penuh rintangan dan godaan. Kehidupan ketiga ini akan menentukan keselamatan dalam kehidupan selanjutnya.

4. Alam Kubur.

Alam penantian menuju kehidupan berikutnya. Penantian sampai hari kiamat atau kehancuran dunia. Alam ini adalah kehidupan ruh bukan jasad. Di alam ini ada yang baik dan ada yang tersiksa.

5. Alam Akhirat.

Adalah alam pengadilan atas semua hasil perbuatan manusia. Hasilnya adalah sorga dan neraka yang abadi sebagai tempat kembali semua manusia.

Perjalanan diatas dipercayai oleh beberapa agama. Tapi banyak keyakinan yang lain yang berbeda dan ada yang mengatakan bahwa alam yang ada ini terdiri dari jumlah yang tidak terhingga bisa puluhan ribu,jutaan atau lebih. Yang jelas semua kita akan meninggal dan akan berada di alam lain yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar