Selasa, 20 November 2012

Damai untuk Palestina Israel !

Mahmoud AbbasSemua orang hari ini mendengar bagaimana gempuran habis-habisan Israel ke Gaza Palestina dan korban dari sipil terus berjatuhan, roket saling dilepas dan jatuh di pemukiman sipil; dari kedua belah pihak. Adakah perdamaian bisa dicapai ?

Perang terjadi sejak terciptanya alam.
Menurut kitab suci kedua belah pihak, tuhan menyebut di dalamnya bahwa kehancuran dunia ini disebabkan oleh penghuninya yang rakus dan serakah terhadap dunia dan kekuasaan, kemudian saling membunuh, saling berperang sepanjang masa dan zaman, kemudian dihancurkan oleh ALLAH dan diganti oleh bangsa lain yang dimunculkan sebagai pendamai, tapi berulang kembali dan berulang kembali, mereka merusak dan menumpahkan darah. Mereka selalu ada di tengah bangsa yang damai. Sejarah mengatakah itu dalam fakta yang tidak terbantahkan.

Agama diturunkan untuk perdamaian.
Semua agama dipercaya diturunkan oleh tuhan untuk mendamaikan kehidupan ini, mengatur sedemikian rupa agar kehidupan di alam menjami damai dan sejahtera. Tidak ada agama yang mengajarkan peperangan dan pertumpahan darah di dalamnya yang telah menjadi kebiasaan dijaman-jaman sebelumnya. Tapi dunia hari ini masih dikuasai oleh perang yang berkepanjangan dan penyebabnya adalah urusan dunia, konflik kepentingan kekuasaan dan keserakahan dunia. Dengan alasan membela diri semuanya terjadi dan berkepanjangan. Jika telah berebut dunia maka akan terbunuh semuanya.

Dibutuhkan pemimpin yang bijaksana.
Jika seorang pemimpin telah emosional dan menuruti hawa nafsunya maka akan terjadi kerusakan di muka bumi. Dendam,iri,dengki,sombong yang ada dalam hati seorang pemimpin harus dihilangkan dan dibersihkan sesuai dengan yang diajarkan agama, dengan niat berdamai bukan berperang untuk kepentingan bangsa dan golongan tetapi untuk persdamaian umat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar