Jumat, 30 November 2012

Wakil Indonesia di Miss Universe 2012.

Miss Universe 2012, akan menjadi Miss Universe yang ke 61. Miss Universe 2012 akan dilaksanakan di Las Vegas, Nevada, USA pada tanggal 19 Desember 2012. Setidaknya 90 peserta dari seluruh dunia ikut berpartisipasi di ajang ini. Miss Universe sebelumnya Leila Lopes dari Angola akan memahkotai penggantinya.


detail berita
MARIA Selena akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2012. Dalam kompetisi ini, Selena akan didampingi oleh penerjemah saat dirinya menjawab pertanyaan dari dewan juri.
 
Persiapan matang menjadi poin penting yang mesti dijalani Maria Selena jelang keberangkatannya ke ajang Miss Universe 2012. Dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun, Puteri Indonesia 2011 telah menjalani serangkaian pelatihan yang diberikan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI).
 
Seperti diketahui, ajang Miss Universe merupakan salah satu kontes kecantikan bergengsi dimana para pesertanya berasal dari berbagai belahan dunia. Kendala bahasa pun kerap dialami oleh para peserta.
 
“Untuk sesi wawancara, Selena akan didampingi oleh translator,” tutur CEO PT Mustika Ratu Tbk Putri Kuswisnu Wardhani pada konferensi pers Maria Selena Menuju Miss Universe 2012 yang berlangsung di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta, Kamis (29/11/2012).
 
Sebelumnya, Selena juga telah mengikuti pelatihan bahasa Inggris secara privat selama satu tahun terakhir. “Pihak Miss Universe memang memberi kebebasan untuk menggunakan translator. Karena menjawab pertanyaan saat under pressure memang tidak mudah, khawatirnya nanti waktu habis hanya untuk memikirkan kata yang tepat untuk menjawab,” jelasnya.
 
Putri pun menambahkan, jika faktor bahasa bukanlah sebuah hal yang patut dipermasalahkan. “Masih banyak hal lain yang dapat menjadi poin penting dalam penjurian,” tutupnya.

Maria Selena Bawa Burung Garuda ke Ajang Miss UniversePuteri Indonesia 2011 Maria Selena nantinya mengenalkan national costume dalam ajang Miss Universe 2012 yang dimulai pada 5-10 Desember 2012, di Las Vegas, Amerika Serikat. Kostum yang dipamerkan di ajang itu bertema "Burung Garuda" karya Solo Batik Carnival.
Burung Garuda menjadi tema kostum karena menjadi simbol negara Republik Indonesia yang melambangkan kebajikan, pengetahuan, kekuatan, keberanian, kesetiaan, dan disiplin. Sejak tradisi zaman dulu, Garuda telah dihormati sebagai simbol nasional Indonesia sekaligus perwujudan ideologi Pancasila.

Filosofi tersebut kemudian diwujudkan dalam kostum ukuran besar dengan paduan warna merah dan putih yang sangay dominan. Kostum itu terdapat dua sayap, mahkota, dan ekor. Jumlah bulu berukuran besar pada bagian sayapnya berjumlah 45 helai. Sementara pada mahkota ada 17 helai. Sedangkan, delapan bulu di setiap sisi kanan dan kiri ekor.

Untuk melengkapi ciri khas yang menunjukkan keindonesiaan, Yanuar kemudian menggunakan bahan batik kontemporer dari Yogyakarta. Ukuran besar kostum didesain khusus supaya Selena mudah mengenakannya tanpa membutuhkan waktu cukup lama. Bahkan, Yanuar menjamin Selena bisa mengenakannya dalam tempo hanya tiga menit.
Bahannya pun sangat ringan. Tidak lebih dari 5 kilogram. "Bisa dibawa, dipasang sendiri. Kawat pada sayap hanya sebagai kerangka dan bisa dilipat," ucap Yanuar, Kamis, (29/11/2012), dalam jumpa pers, di Taman Sari Royal Heritage Spa, Tanah Abang, Jakarta.

Unsur kecantikan tampak jelas tercermin dari atasan busana dalam bentuk kemben yang menampilkan eksotisme Indonesia. Sedangkan, bawahan adalah rok panjang dengan belahan depan yang menampilkan kaki Selena yang jenjang. Keindahan motif batik semakin tegas dipadu dengan permata zambrud khatulistiwa yang ditambahkan dalam busana.

Selena mengaku sangat nyaman mengenakannya. Namun, ia tak bisa menutupi bahwa busana tersebut lumayan berat. Tetapi, ia sudah mempersiapkan fisiknya.

Selamat berlomba, membawa nama baik bangsa dan negara dan mudah-mudahan juga bawa nama baik Tuhan dan dasar negara Pancasila dan burung garuda yang sakti seperti pakaian yang disandangnya. Cantik lahir batin, luar dalam, cantik otaknya,fisiknya dan yang lebih penting cantik hatinya. Bagi bangsa Indonesia yang penting yang terakhir karena itulah Pancasila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar